Jumat, 21 September 2012

Aku Ingin Tau Cinta Sejatiku


AKU INGIN TAU CINTA SEJATIKU.......

What is CINTA...???
Cinta ohhh... cint4.....
CINTA,, satu kata yang terdiri dari lima huruf tersebut mempunyai banyak arti. Mungkin cinta menurut Bandung Bondowoso adalah membuatkan seribu candi untuk Roro Jonggrang. Cinta bagi Rama menyelamatkan Shinta dari cengkraman Rahwana.,, NEXT.....
Cinta adalah kekuatan yang mengubah duri menjadi mawar, mengubah cuka jadi anggur, mengubah malang menjadi mujur, mengubah sedih menjadi senang, mengubah sakit menjadi sehat..  ( ini cinta versi  novel Ketika Cinta Bertasbih..   hehehe...   :D) Sepenggal lagu Maher Zain berikut ini, mungkin kita bisa mengetahui arti CINTA yang sesungguhnya.....
“if ask me about love,,
(jika kamu bertanya tentang cinta)
And what i know abaut it
( dan apa saya tau tentang itu..)
My answer would be
( jawabanku adalah ....)
Its everything abaut ALLAH
( itu semua tentang ALLAH..)
The pure love, to our souls
( cinta yang sejati untuk diri kita)

Nah.. temen2 sudah tau kan...!!!
Dalam sepenggal lagu di atas, di sebutin kalau ada yang tanya tentang cinta, maka jawabanya adalah ALLAH. DIA lah tempat cinta sejati kita ( pure love).
Banyak orang yang kita cintai dalam hidup ini, tentu saja dengan rasa cinta yang berbeda – beda. Cinta kita pada ayah ibu tidak sama dengan cinta kita pada sahabat, semua sesuatu ada porsinya. Di dalam islam rasa cinta seperti itu fitrah manusiawi, tapi sebagai muslim kita tidak boleh mengumbar cinta itu menuruti hawa nafsu karena kita punya Rasulluloh SAW, Beliau adalah teladan kita dalam semua hal, termasuk bagaimana kita meletakan CINTA.
ALLAH SWT berfirman...
“ Dijadikan indah pada (pandangan) manusia, kecintaan kepada apa-apa yang diingini(syahwati), yaitu wanita-wanita, anak-anak, harta vyang banyak dari jenis emas dan perak, kuda pilihan, binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia dan di sisi ALLAH lah tempat kembali yang baik (surga).” (QS. ALI-IMRON : 14)
Ayat itu menunjukan bahwa kita boleh mencintai lawan jenis, anak-anak, harta kekayaan, kendaraan, dan kesenangaan hidup lainya. Tapi kita harus ingat bahwa semua cinta itu karena Allah lah tempat kembali yang baik.
Lalu gimana kalau kita jatuh cinta ddengan lawan jenis? Sahabat pernah mengalaminya bukan? Maka kita harus kembali pada cinta tertinggi kita, yaitu Allah, dan ALLAH sudah mengutus seorang Muhammad  sebagai manusia yang patut kita teladani,.
“Katakanlah, jika kalian benar-benar cinta pada ALLAH, maka ikutilah aku (Muhammad), niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu.........” ( QS. Ali Imron ; 31)
Kalau kita jatuh cinta pada seseorang, tanyalah “ Allah ridho gak  ya dengan ini??,,  sehingga kita akan melakukan pelanggaran, kita akan takut pada Allah Swt. Misalnya saja kita kita hendak berkencan, kita kemudian ingat Rosulluloh SAW melarang laki-laki dan perempuan yang bukan muhrim berduaan, karena yang ketiga adalah setan. Begitu seterusnya sehingga ALLAH menjadi pertimbangan kita dalam setiap gerak dan langkah kita.
Tidak hanya masalah lawan jenis , masalah harta dan fasilitas pun begitu, misalnya kita punya uang banyak, kita akan mengontrol pengeluaran sesuai dengan ALLAH ridhoi sehigga uang kita tidak kita gunakan untuk maksiat.
Itulah maksudnya ALLAH sebagai cinta sejati. Bahwa segala sesuatu harus dilandaskan pada ALLAH. Dan itu akan terwujud kalau kita sebelumnya mengenal ALLAH lewat mempelajari Al-qur’an dan Hadist.
So.........
Marilah kita bersemangat dalam menuntut ilmu agama, kita giatkan semua kegiatan mengaji di masjid kita tercinta ini. Apabila kita ini rajin menuntut ilmu, insya ALLAH rahmat dari ALLAH SWT selalu mengalir untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar