Jumat, 11 September 2015

Inilah Tantangan Berat Remaja Muslim Di Era Globalisasi, Apakah Kamu Sanggup Melaluinya?


Buat sobat remaja muslim di jaman sekarang, tentunya banyak tantangan dan rintangannya untuk tetap menjadi pribadi yang baik menurut islam. Seperti yang Kita tahu, kalau jaman sekarang sudah banyak para pemuda dan pemudi muslim yang sudah tidak mencerminkan dirinya sebagai pribadi muslim. Dari hingga pulang larut malam, mabuk-mabukkan sampai ke hal yang lebih parah lagi (gak perlu disebutkan).
Di zaman sekarang ini memang susah deh menjadi orang yang alim, tantangannya banyak dan cobaannya juga berat. Rajin sholat ke masjid dianggap ada maunya, rajin datang ke pengajian dibilang sok alim, mengikuti sunnah rasul dianggap terorist. Lah terus harusnya gimana coba? mirisnya lagi yang bilang kaya gitu saudara sesama muslim sendiri. Malah yang jarang sholat, suka keluyuran malam dianggap lumrah oleh masyarakat Kita sekarang. Memang susah menjadi orang yang benar dijalan Allah, banyak tantangannya.
Jadi tidak aneh kalau banyak remaja muslim yang tidak bisa melewatinya sehingga lebih menjauh dari ajaran Agamanya. Seperti Tantangan berikut ini yang semakin membudaya dan secara gak sadar terus menggerogoti keimanan Kita
1. Tradisi pacaran dan Pergaulan yang bebas tanpa batas menjadi tantangan terberat nomer satu

pacaran itu haram menurut islam
Dalam islam sendiri sebenarnya sangat diperbolehkan bergaul dengan sesama muslim bahkan dengan non muslim sekalipun. Namun menjadi gak wajar kalau Kamu sudah keluar dari jalur islam. Contohnya seperti pacaran yang notabene dapat menjerumuskan pada s
eks bebas. Nah Pacaran termasuk perbuatan yang sering dilakuka para pemuda islam, padahal sudah jelas banget kalau islam melarang kalian berduaan dengan yang bukan muhrimnya ditempat sepi. Dari yang awalnya pegang-pegangan, cium-ciuman sampai melakukan hal suami istri. Naudzubillah..
Bukan tanpa alasan islam melarang orang pacaran, karena pacaran adalah sumber penyebab terjadinya perjinahan dan hamil diluar nikah. Masih gak percaya? Nih Menurut sumber dari BKKBN kalau sekitar 2,1-2.4 juta perempuan setiap tahun diperkirakan melakukan aborsi, sebanyak 30 persen di antaranya oleh remaja.
Ya Allah.. mau dibawa kemana generasi muslim ini?
Oleh karena itu Sobat Rislaholic yang masih istiqomah. yuk, rapatkan barisan agar tidak terjerumus ke hal yang tidak di ridhoi Allah.
2. Hiburan dan acara televisi yang terus merusak pikiran

Acara Televisi yang semakin memprihatinkan

televisi merusak akidah
Buat yang suka nonton Televisi coba deh jujur acara apa yang sering Kamu tonton? Apakah ada tontonan yang mendidik dan bermanfaat untuk generasi muda yang ditayang Acara stasiun televisi saat ini? Menurut Admin, Hampir 90% saat ini acara yang tayang di televisi semuanya tidak bermanfaat untuk membangun pemuda Indonesia menjadi pribadi yang cerdas. Bahkan acara televisi sekarang cenderung menjerumuskan Kita bahkan menjerumuskan anak kecil yang masih TK untuk terus menjadi bodoh dan menjauh pada ajaran islam.
Contohnya nih saat ini banyak Sinetron yang selalu mengedepankan gaya pacaran dan perbuatan tidak baik seperti melawan orang tua, berkata kasar, dan gak masuk akal seperti menjadi binatang. Apakah itu bermanfaat untuk Kita dan anak-anak yang menontonnya? Belum lagi ditambah tayangan acara-acara musik yang selalu mepertontonkan pakaian yang tidak patut dicontoh, dengan mengumbar aurat kemana-mana. tidak samapi disitu saja, cenderung anak-anak jaman sekarang lebih hapal lagu cinta daripada harus belajar menghapal Al-QurĂ¡n dan membaca buku pelajaran. Bahkan tidak aneh kalau anak kecil jaman sekarang sudah banyak yang hapal ratusan lagu idolanya
3. Teknologi yang membuat kita lupa segalanya

teknologi membuat lupa segalanya

teknologi membuat putus silaturahmi
Seiring dengan perkembangan jaman, gak dipungkiri jika teknologi merupakan kebutuhan yang selalu menemani hidup Kita. Keberadaan teknologi tidaklah dilarang justru sangat bermanfaat untuk membantu aktifitas Kita. Namun jadi salah jika Kita menggunakan untuk hal yang tidak tepat. Seperti penggunaan social media yang digunakan cuma buat ngomongin orang, membongkar aib sendiri bahkan curhat gak jelas dengan harapan banyak orang yang ngelike. hadeh.. cape deh.. Kamu curhat di Social Media bukannya dibantu yang ada jadi bahan bully.
Coba deh gunakan social media untuk hal yang bermanfaat, seperti untuk berdagang atau sebagai sarana dakwah, dijamin gak ada ruginya
4. Gaya hidup yang makin kesini makin amburadul

budaya barat semakin mengikis keimanan remaja muslim
Ingat fenomena jilbo0bs? fenomena yang mungkin kebanyakan masih di ingat oleh laki-laki ini pernah menjadi trend dikalangan muslimah. Jilbo0bs sendiri adalah gaya pakaian muslimah yang menggunakan jilbab namun dibalut dengan pakaian yang bikin sesak karena saking ketatnya, sehingga menonjolkan sebuah gundukan benda yang berada tepat didepan dan belakang. Dan tentunya gundukan benda itu menjadi hiburan gratis bagi para lelaki mumes.
Admin jadi bingung, sebenernya Mereka emang niat menutup aurat apa membentuk aurat sih?
Fenomena jilbo0bs hanya salah satu dari gaya hidup amburadul yang masih di diikuti, masih banyak gaya hidup yang gak bisa deh diulas satu satu.
Nah untuk sobat rislaholic, yuk dari sekarang Kita manfaatkan waktu muda Kita untuk hal yang bermanfaat, Karena hidup itu cuma sekali dan gak tau sampai kapan. tetap berpedoman dengan islam dan tetap teguh menjalani aturannya. Insya Allah deh hidup Kamu itu bakalan lebih bermakna.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar