Sabtu, 12 September 2015

Tanda-tanda golongan yang selamat



1.  Golongan yang selamat, jumlahnya mereka sangatlah sedikit di tengah-tengah banyaknya umat manusia. Tentang keadaan mereka Rasululloh saw pernah bersabda;
طُوْبَى لِلْغُرَبَاءِ:أُنَاسٌ صَالِحُوْنَ فِى أُنَاسٍ سُوْءٍ كَثِيْرٍ,
 مَنْ يَعْصِيْهِمْ أَكْثَرُ مِمَّنْ يُطِيْعُهُمْ
Berbahagialah orang-orang yang asing. Yaitu orang-orang shalih yang berada di antara sekian banyak orang-orang buruk, dimana orang-orang yang tidak sejalan dengan meraka lebih banyak dari orang-orang yang sejalan. (HR. Ahmad, dengan sanad Shahih).
Di dalam Al Qur’an Alloh telah memberi kabar kepada kita tentang mereka dan memujinya dalam firman-Nya dalam QS. Saba’: 13.
2.  Golongan yang selamat banyak dimusuhi oleh manusia, difitnah, diberi julukan-julukan yang buruk. Nasib golongan yang selamat ini seperti nasib para Nabi yang dijelaskan oleh Alloh di dalam Al Qur’an Surat Al An’am: 112).
Sebagai contoh, Rasululloh saw ketika Beliau mendakwahkan tauhid oleh kaumnya dijuluki “penyihir dan pembohong”. Padahal, sebelum menjadi Rasul mereka member julukan Beliau “Ash-Shiddiq Al Amin” (yang benar lagi bisa dipercaya).
3.  Syeikh Abdul Aziz bin Baz ketika ditanya tentang golongan yang selamat ini, beliau menjawab “Mereka adalah para Salafus Shalih dan setiap orang yang mengikuti jalan mereka”.
Itulah tanda-tanda golongan yang selamat.

Dikutib dari Buku “Al Firqotun Najiyah-Jalan Hidup golongan yang selamat (oleh Syeikh Muhammad bin Jamil Zainu)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar